Tak Sekadar Berbagi, Inilah Tujuan Program Jumat Berbagi

Jumat, 6 Mei 2022. 11:31
KELURAHAN LIBUO

8 kali Berita ini dilihat

thumbnail

elurahan Libuo Peduli bersama Lurah, Staff dan semua Tenaga Pendukung Kelurahan melaksanakan kegiatan berbagi makanan kepada masyarakat di Jumat (5/8/2022) pagi yang bertempat di simpang tiga Jl.palma kompleks Kantor Lurah Libuo. Kegiatan ini merupakan salah satu program rutin Dungingi Care dalam menebar kebaikan. Program yang digagas oleh Camat Dungingi ini marambah sampai di 5 Kelurahan Sekecamatan Dungingi termasuk diantaranya Kelurahan Libuo.


Tak sedikit para donatur yang berkomitmen bersedekah rutin setiap Jumatnya, baik berupa uang tunai, makanan, maupun minuman. Makanan atau minuman tersebut langsung dibagikan kepada semua pengguna jalan yang melintas.

Pemilihan lokasi pembagian berdasarkan banyaknya masyarakat yang melintasi jalur tersebut tanpa membeda-bedakan. Kedepannya lokasi akan bervariasi, dari mulai panti asuhan, pasar tradisional, masjid, dan lain sebagainya.

Lurah Libuo, Hi. Arifin Ali, A. Md, Kep mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Dukungan Kelurahan terhadap Program Dungingi Care. Lebih lnjut beliau mengatakan, Tak hanya berbagi kepada yang membutuhkan, kata Arifin, kegiatan ini juga sebagai syiar Kelurahan Libuo Peduli sebagai Lembaga Pemerintahan yang bermanfaat untuk umat.

“Ini juga menjadi bentuk kesempatan yang diberikan Kelurahan Peduli dalam menebar kebaikan di masyarakat dan melatih kita semua menjadi manusia-manusia yang lebih peduli antar sesama,” tambah Arifin, pada Jumat (5/8). (Kurnia)