Meningkatkan Kebersihan Lingkungan Kantor Melalui Gerakan Jumat Bersih

Rabu, 8 Mei 2024. 11:26
KELURAHAN LIBUO

6 kali Berita ini dilihat

thumbnail

Kebersihan lingkungan adalah salah satu hal penting yang harus dijaga oleh masyarakat di lingkungannya masing-masing. Begitu juga dengan kebersihan dilingkungan tempat kita bekerja, Seperti kita ketahui bahwa menjaga kebersihan lingkungan kantor merupakan tanggung jawab semua jajaran pemerintahan agar tetap bersih dan nyaman.

Gerakan Jumat Bersih merupakan program pemerintah kelurahan untuk menumbuhkan pembiasaan peduli pada lingkungan agar berperilaku hidup bersih dan sehat. Gerakan ini merupakan program pengembangan unggulan dari pemerintahan kecamatan yang bertujuan mengembangkan dan membentuk karakter cinta terhadap lingkungan(Love enviroment).

Sesuai dengan namanya Gerakan Jumat Bersih ini dilaksanakan secara rutin setiap hari jumat pagi setelah melaksanakan kegiatan senam pagi bersama, yaitu mulai pukul 07.30 – 08.00 WIB. Walaupun kegiatan ini hanya berlangsung selama 30 menit, namun kegiatan ini rutin sehingga setelah menjadi rutinitas, sehingga ini menjadi pembiasaan yang akhirnya pola hidup bersih dan sehat sudah melekat pada diri warga kantor kelurahan libuo.

Setelah melaksanakan kerja bakti, jajaran pemerintah kelurahan libuo melakukan giat program rutin membagikan nasi gratis kepada warga usai melaksanakan kerja bakti.

Giat ini dilaksanakan dengan tujuan sebagai jalinan silaturahmi antara Pemerintahan Libuo dengan Masyarakat. Jumat(12/8/2022) pagi.