Pertemuan Kordinasi LP/LS Dalam Penguatan Implementasi Pelayanan Kesehatan Masa Sebelum Hamil Tahun 2022

Selasa, 16 Agustus 2022. 11:25
KELURAHAN LIBUO

2 kali Berita ini dilihat

thumbnail

Dinas Kesehatan Kota Gorontalo mengadakan Pertemuan Koordinasi Lintas Program/ Lintas Sektor dalam Penguatan Implementasi Pelayanan Kesehatan Masa Sebelum Hamil Tingkat Kota Gorontalo Tahun 2022, Selasa (16/08/2022) di Balroom Hotel El-Madinah.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo dr. Muhammad Kasim, Kepala Sub Koordinator Kesehatan Masyarakat Provinsi Gortontalo, Kepala Bidang Dikes Kota Gorontalo, Perwakilan Panitra Pengadilan Agama Kelas II A Kota Gorontalo, Penanggung Jawab PTM Dinas Kesehatan Kota Gorontalo beserta Penanggung Jawab PTM Puskesmas se kota gorotalo.

Kepala Sub Koordinator Kesehatan Masyarakat Provinsi Gorontalo mengatakan kegiatan ini adalah dalam rangka menurunkan angka kematian ibu dan bayi di kota gorontalo, dengan menghadirkan peserta dari Kader dengan tujuan mereka bisa memonitoring, memantau, memotivasi masyarakat terutama ibu hamil untuk menggunakan fasilitas pelayanan kesehatan dan memastikan bahwa para ibu hamil punya jaminan kesehatan agar nanti pada saat di berikan pelayanan mendapatkan pelayanan terbaik buat ibu hamil.


“Permasalahan kesehatan ini tidak bisa diselesaikan oleh pemerintah saja akan tetapi harus melibatkan masyarakat untuk bergerak bersama agar kematian ibu hamil dan bayi ini bisa kami turunkan” Tegasnya. Pada kesempatan kali ini Kelurahan Libuo melalui Puskesmas Dungingi di tunjuk sebagai satu-satunya kelurahan perwakilan dari kecamatan dungingi untuk mengikuti kegiatan tersebut.