Pemkel Libuo Menghadiri Mini Lokakarya Tingkat Kecamatan tentang Percepatan Penurunan Stunting Di Kecamatan Dungingi

Rabu, 8 Mei 2024. 11:19
KELURAHAN LIBUO

5 kali Berita ini dilihat

thumbnail

Dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting di Kecamatan Dungingi, dilaksanakan Mini Lokakarya Percapatan Penurunan Stunting di Aula Balai Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo, Kamis 24/8/2022 Siang.

Hadir dalam kesempatan dimaksud Camat Dungingi, Kepala Dinas DPPKBP3A Kota Gorontaloi, Lurah Se-Kecamatan Dungingi, Kepala Puskesmas Dungingi, Perwakilan Dinas Kesehatan Kota, Unsur FORKOPIMCA Kecamatan Dungingi, PLKB Kecamatan, Mewakili Kepala KUA, Kader KB, Kader Posyandu Se-Kecamatan Dungingi.

Kegiatan dibuka oleh Bapak Camat Dungingi kemudian dilanjutkan pemaparan materi oleh Ibu Eladona Oktamina Sidiki, S. STP. M.Si selaku Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kota Gorontalo.

Kegiatan ini diharapkan bisa mengawal dan mengevaluasi pelaksanaan pendampingan keluarga dan hasil dari pelaksanaan serta pemantauan pendampingan keluarga di Tingkat Kecamatan selanjutnya menjadi pembina tim pendamping keluarga.

Prevalensi stunting di Kota Gorontalo Tahun 2022 sebesar 26,5% ditargetkan agar turun menjadi 14% di tahun 2024.

Pencegahan Stunting tidak hanya pendampingan balita dan ibu hamil tetapi dimulai dari pendampingan kepada calon pengantin yaitu 3 bulan sebelum hari pernikahan.