Kelurahan Libuo Go Digital

Kamis, 4 Agustus 2022. 10:49
KELURAHAN LIBUO

2 kali Berita ini dilihat

thumbnail

Gorontalo.id Menuju Kelurahan Digital Apa Persiapan Kita? Ungkap Camat Dungingi dalam peertemuan yang berlangsung rabu(3/8/2022) siang di Halaman Kantor Lurah Libuo yang dihadiri oleh seluruh perangkat kelurahan dan ketua rt/rw sekelurahan. Kenapa kelurahan libuo? Karena selain pelayanan yang sudah berbasis digital juga karna diantara 50 kelurahan yang ada dikota gorontalo, kelurahan libuo adalah satu-satunya kelurahan yang sudah aktif dalam memberikan informasi kepada masyarakat melalui Website Kelurahan.(Lanjut Camat Dungingi)

Menuju Kelurahan Digital UMKM Digital

Kita sudah tidak asing dengan istilah yang muncul tahun ini yaitu kampung/kelurahan digital. Kampung yang berbasis pada teknologi dan informasi berbasis digital. Begitu juga kita akan mengaungkan satu istilah UMKM Digital.

Kelurahan yang telah berbasis digital, memahami pentingnya memanfaatkan teknologi di dalam menjalankan kerja-kerja atau agenda kelurahan terbukti dapat tetap produktif dan aktif dalam kegiatan pelayanan, sosial dan ekonomi kelurahan. Banyak kelurahan yang kemudian menjadikan pandemi sebagai momentum memasarkan produk mereka secara Online atau digital. Baik itu dilakukan melalui pemerintah kelurahan, masyarakat dan UMKM.

Mempromosikan Kelurahan Melalui Website Kelurahan

Perubahan perilaku masyarakat yang serba Online dan digital ini, harus kita lihat lebih dalam lagi. Bagaimana perilaku ini akan terus menjadi kebiasaan baru di masyarakat. Artinya kelak orang akan terbiasa dengan dunia digital, terbiasa dengan berbagai pelayanan berbasis Online. Jika sudah demikian, maka yang konvensional akan ditinggalkan. Ini saatnya menuju Kelurahan Digital!

Bagaimana kita harus bersikap? Kita harus menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari perkembangan yang terjadi. Ikut dan ambil bagian. Tidak bisa tidak. Mulai menyusun berbagai strategi dan infrastruktur yang mendukung. Baik sebagai Kelurahan, sebagai individu atau pengurus UMKM, kita harus Go digital, itu kata kuncinya.